Sabtu, 22 Mei 2010

Enviro In Action Earth Day 2010


Hari Bumi yang jatu pada tanggal 22 April 2010 kemaren, diperingati secara sederhana oleh Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat. Sejak pagi semua mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HIMATEKLINK) UNLAM sudah berkumpul di kampus Fakultas Teknik UNLAm Banjanrbaru untuk menghadiri pembukaan deretan acara menyambut Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April dan puncak acara akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup tanggal 5 Juni 2010 nanti.


Pada pembukaan panitia pelaksana perayaan Hari Bumi dan Hari Lingkungan mendapat bibit tanaman dari Dinas Kehutanan Kota Banjarbaru, yang mana bibit tersebut ditanam di beberapa sekolah yang ada di sekitar Banjarbaru dan Martapura yang mana perawatannya dimintakan kepada pihak sekolah untuk merawatnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan pada generasi muda khususnya anak-anak untuk dapat mencintai lingkungannya salah satunya dengan memanan pohon.

 



Pada hari itu juga dilaksanakan Long March dengan berjalan kaki dari Kampus fakulytas Teknik menuju Taman Van Der Vile Banjarbaru, disana semua Mahasiswa Teknik Lingkungan membagikan stiker yang berisikan pesan moral untuk menjaga lingkungan kepada masyarakat yang berada dan lewat di daerah Taman. Disana juga dilakukan aksi pengumpulan tanda tangan di kain putih sebagai komitmen untuk menjaga dan merawat bumi untuk masa yang akan datang.


0 komentar:

Posting Komentar